Pertama cara terpraktis untuk mengukur awareness di Online advertising adalah jelas Jumlah Visit/click ke suatu site, tapi ini tidak selalu bisa menjadi satu-satunya patokan, apalagi kalau pertanyaan tersebut diperluas dan dihubungkan dengan penyataan selanjutnya bahwa aware terhadap suatu produk atau campaign tidak harus selalu berkunjung ke site tertentu yang dibuat untuk memberi informasi mengenai suatu produk,
Pertama : kita harus pahami bahwa Awarenes merupakan suatu hal yang penting dalam memasarkan produk, tapi bukan berarti perjuangan kita dalam membuat produk kita digunakan dan selalu memberi manfaat kepada orang lain berakhir sampai disana, paling tidak khan ada 4 hal, Awareness-Interest-Desire-Action (AIDA), kemudian Media untuk mencapai awareness ini pun banyak & variatif, sehingga untuk mengukurnya sangat banyak dan variatif juga..sehingga kalau kembali ke masalah awareness di On line – tidak berkunjung ke Site tapi masyarakat bisa tetap aware terhadap suatu produk adalah mungkin karena hal ini..
Pertama Medianya apa, bagaimana cara mengukurnya..Misalnya kita beriklan di Online..tetapi ternyata masyarakat aware tanpa publikasi secara On Line, katakanlah mungkin karena produk tersebut menjadi bahan pembicaraan olehkarena suatu hal (katakanlah diluar media On Line), so untuk apa lagi kita membicarakan awareness di on line (apalagi mengukurnya), karena toh…tanpa on line pun ternyata awareness itu dapat diperoleh….The Point is Jika dipilh jenis media A
Tidak ada komentar:
Posting Komentar